IndonesiaX
Digital Marketing With Social Media
Tentang Kursus
Sosial media sudah menjadi fasilitas yang digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia untuk bersosialisasi. Ada yang menggunakan sosial media untuk bersosialisasi dengan kerabat dekatnya, namun ada pula yang menggunakan sosial media untuk berbisnis. Bagaimana kita dapat memaksimalkan fitur-fitur yang ada di sosial media, khususnya untuk kegiatan berbisnis?
Pada kursus kali ini IndonesiaX mempersembahkan sebuah kursus berjudul 'Digital Marketing With Social Media' yang akan dibawakan oleh pakar pemasaran di sosial media, Juanda Rovelim. Pada kursus ini, pembelajar IndonesiaX akan belajar mengenai apa yang perlu diketahui dan disiapkan sebelum melakukan promosi dan penjualan di sosial media. Dilanjutkan dengan pengenalan tools di sosial media (khususnya Facebook dan Instagram) yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pemasaran di sosial media.
Ada pula strategi menambah omset tanpa keluar biaya promosi yang dapat dimaksimalkan oleh pembelajar IndonesiaX dalam melakukan pemasaran di sosial media. Yang terakhir, pembelajar juga dapat memanfaatkan promosi berbayar di Facebook untuk meningkatkan omset dalam berbisnis. Kursus ini terdiri dari empat minggu materi video disertakan dengan tes, ujian akhir dan forum diskusi.
Jadwal Kursus
-
Apa Yang Perlu Anda Ketahui dan Siapkan
Part 01 - Pembukaan "Why Social Media Marketing?"
Part 02 - 8 Kesalahan melakukan Digital Marketing
Part 03 - Why Facebook?
Part 04 - What you need to know - Facebook
Part 05 - Why Instagram?
Part 06 - What you need to know - Instagram
Part 07 - Study Case
-
Pengenalan Tools di Sosial Media
Part 01 - Membuat Facebook Fan Page
Part 02 - Pengenalan halaman Facebook
Part 03 - Pengolahan gambar
Part 04 - Cara membuat Facebook Canvas
Part 05 - Cara membuat lead generation menggunakan Facebook Form
Part 06 - Cara membuat Facebook Store
Part 07 - Cara membuat Instagram bisnis profile
-
Strategi Menambah Omset Tanpa Keluar Biaya Promosi
Part 01 - Pancing vs jala
Part 02 - 4 cara mencari target interest
Part 03 - Menyelami data Facebook dan Instagram
Part 04 - Berburu di kebun binatang
Part 05 - 3 tipe audience di Facebook dan Instagram
Part 06 - Bangun asset database
Part 07 - The power of hashtag
-
Memanfaatkan Promosi Berbayar di Sosial Media Untuk Meningkatkan Omset
Part 01 - Pengenalan Facebook bisnis profile
Part 02 - Karakteristik iklan di Facebook
Part 03 - Tahapan iklan di Facebook
Part 04 - Cara mengatur pembayaran iklan di Facebook
Part 05 - Cara membuat audience di Facebook
Part 06 - Cara membuat iklan di Facebook

Juanda Rovelim
Juanda Rovelim adalah putra pertama dari dua bersaudara, dilahirkan pada 1 Agustus 1983 dan dibesarkan di keluarga sederhana. Menyelesaikan pendidikan S1-nya pada 2006 dan memperoleh gelar ganda Sarjana Teknik Komputer dan Sarjana Matematika dari Universitas Bina Nusantara.
Juanda Rovelim menyadari pentingnya ilmu untuk mengembangkan diri sehingga menginvestasikan banyak waktu dan biaya untuk mengembangkan pola pikir dan kemampuan diri. Dengan pengalaman selama 10 tahun lebih menjalankan usaha dan belajar dari para mentor dan motivator terbaik di dalam negeri maupun mancanegara, Juanda mempunyai impian yang lebih besar lagi untuk menciptakan entrepreneur-entrepreneur di Indonesia yang mampu bersaing di tingkat dunia.
Juanda Rovelim adalah: