Skip to main content
Kode Kursus
KM101
Kursus Dimulai
Apr 08, 2019
Kursus Berakhir
May 12, 2019
Estimasi Waktu Belajar
1 Jam/ minggu
Harga
Free

Tentang Kursus

Kursus ini akan menjelaskan tentang Certified Procurement Officer (CPOf) yang merupakan salah satu Skema sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa berbasis kompetensi yang merupakan salah satu dari empat skema sertifikasi berdasarkan SKKNI Bidang Pengadaan Barang atau Jasa. Skema ini bertujuan untuk menghasilkan tenaga kerja profesional yang siap ditempatkan sebagai staf pendukung pelaksana pengadaan barang/jasa. Kursus ini terdiri dari empat minggu dan akan disampaikan oleh Bapak Khalid Mustafa selaku Direktur Firma KM & Partners dan Bapak Samsul Ramli selaku Konsultan Ahli KM & Partners

Mengapa Anda Perlu Mengikuti Kursus Ini

Setelah mengikuti kursus ini, pembelajar diharapkan dapat memahami skema pelaksanaan pengadaan barang/jasa

Terdapat forum diskusi pada kursus ini. Pembelajar dapat memberikan tanggapan maupun pertanyaan pada forum diskusi tersebut. Silahkan ajak rekan yang lain untuk aktif dalam form diskusi.


Selamat mengikuti kursus

Jadwal Kursus

  • Minggu 1

    Menyusun Kebutuhan dan Anggaran Pengadaan Barang atau Jasa

  • Minggu 2

    Menyusun Dokumen Pengadaan Barang atau Jasa

  • Minggu 3

    Melakukan Kualifikasi Penyedia Barang atau Jasa

  • Minggu 4

    Mengevaluasi Dokumen Penawaran

Instruktur Kursus

Instructor

Khalid Mustafa

Procurement Specialist KM & Partners

Khalid Mustafa merupakan Mantan Aparatur Sipil Negara Kemdikbud yang memilih berkarir sebagai konsultan dalam bidang Teknologi Informasi dan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah serta pemberi keterangan ahli dalam bidang PBJ serta sekaligus Direktur Firma KM & Partners. Khalid Mustafa juga merupakan pemegang sertifikat Ahli Pengadaan Nasional serta Trainer dan Asesor dalam bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah serta penulis Konsolidasi Perpres Nomor 54 Tahun 2010 serta Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Instructor

Samsul Ramli

Procurement Specialist Firma KM & Partners

Bapak Samsul Ramli merupakan Aparatur Sipil Negara Aktif di Pemerintah kabupaten Banjar Kalimantan Selatan tercatat sebagai ahli sertifikasi LKPP-RI sebagai Narasumber, Fasilitator, Pendamping dan Pemberi Keterangan Ahli Pengadaan Barang atau Jasa tingkat nasional. Memiliki sertifikasi internasional bidang keahlian Manajemen Pembelian dan Rantai Pasokan (Purchase and Supply Chain Manajemen) dari International Trade Center (ITC). Telah menerbitkan 6 Buku Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tingkat Nasional yang menjadi referensi teoritis dan aplikatif pengadaan barang atau jasa. Aktif menulis pada blog pengadaan http://samsulramli.com

Tentang Mitra

Firma KM & Partners adalah perusahaan penyedia jasa teknologi informasi dan jasa konsultan manajemen yang profesional serta diperkaya dengan tim yang handal serta ahli dibidangnya.

Visi KM & Partners menjadi perusahaan IT dan Konsultan Manajemen (BISNIS) terkemuka dikawasan asia maupun global serta menjadi mitra yang handal dan terpercaya dalam bidang pengembangan perangkat lunak dan solusi Teknologi Informasi dengan memiliki aliansi strategis yang kuat, serta mengutamakan produk dan pelayanan yang prima.

Misi KM & Partners adalah

  • Memberikan jaminan layanan yang terbaik kepada para pelanggan, dengan menawarkan produk-produk bermutu, infrastruktur yang handal, teknologi yang berdaya guna, serta saling berbagi pengetahuan.
  • Memberikan jaminan layanan yang terbaik kepada para pelanggan, dengan menawarkan produk-produk bermutu, infrastruktur yang handal, teknologi yang berdaya guna, serta saling berbagi pengetahuan.
  • Mengembangkan riset yg terpadu, berkesinambungan dan terarah untuk meningkatkan kompetensi di dalam industri TI.
  • Memberikan solusi di dalam setiap permasalahan di dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.
  • Enroll