Skip to main content

Effective Marketing in Digital Era MarkPlusInc

  1. Course Number

    MP101
  2. Classes Start

    Oct 01, 2017
  3. Classes End

    Nov 19, 2017
  4. Estimated Effort

    1 jam/minggu

Tentang Kursus

Pola perilaku konsumen kini telah berubah seiring dengan masuknya kita ke era digital dimana semua konsumen telah terhubung dengan konektivitas. Marketing 4.0 merupakan pendekatan terbaru pemasaran yang mengacu pada perilaku konsumen yang telah berubah di era digital, yaitu 5A’s (Aware, Appeal, Ask, Act dan Advocate). Dengan pendekatan ini, pemasar dapat melakukan strategi untuk mengakomodasi perubahan tersebut. Dipadu dengan pemahaman akan basic marketing, sales, brand, service dan digital marketing seorang marketer dapat memadu strategi pemasaran yang sesuai dengan perubahan konsumen.

Topik Kursus

  • Minggu 1 : Marketing 4.0 with Human Spirit Marketing 3.0 (Hermawan Kartajaya)
  • Minggu 2 : Hermawan Kartajaya on MARKETing (Iwan Setiawan)
  • Minggu 3 : Hermawan Kartajaya on Sales (Dimas Soerojo)
  • Minggu 4 : Hermawan Kartajaya on Brand (Yosanova Savitry)
  • Minggu 5 : Hermawan Kartajaya on Service (Jacky Mussry)
  • Minggu 6 : Hermawan Kartajaya on Digital (Husin Wijaya)
  • Profil Instruktur

    Course Staff Image #1

    Hermawan Kartajaya

    Hermawan Kartajaya adalah pendiri dari Asia Marketing Federation dan President dari Asia Council for Small Business. Pada tahun 2003, ia didapuk sebagai salah satu "50 Gurus Who Have Shaped the Future of Marketing" by CIM-UK. Pada tahun 2009, ia pun menerima penghargaan the Distinguished Global Leadership dari Pan-Pacific Busines Asociation. Ia pun dikenal sebagai pemikir bisnis strategis sekaligus praktisi pemasaran terkemuka. Bersama Philip Kotler, ia telah menulis 7 buku internasional. Dimana di antaranya Marketing 3.0 yang telah dipublikasikan ke dalam 27 bahasa dan Marketing 4.0 yang telah dipublikasikan ke dalam 21 bahasa. Ia pun Founder dan sekaligus Executive Chairman MarkPlus, Inc. perusahaan penyedia solusi pemasaran terintegrasi dengan 18 cabang di kota besar Indonesia.

    Course Staff Image #2

    Iwan Setiawan

    Iwan Setiawan adalah Chief Operating Officer yang memimpin tim konsultan, riset, dan training pemasaran di MarkPlus, Inc. Iwan juga merupakan Editor in Chief Marketeers dan penulis berbagai buku internasional seperti Marketing 3.0: From Products to the Customers to the Human Spirit dan Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital bersama Philip Kotler dan Hermawan Kartajaya. Iwan adalah lulusan MBA dari Kellogg School of Management, Northwestern University dan Sarjana Teknik Industri dari Universitas Indonesia.

    Course Staff Image #2

    Dimas Soerojo

    Dimas Soerojo adalah Industry Head MarkPlus Inc yang fokus ke industri Financial Services. Memiliki pengalaman selama lebih dari 15 tahun di dunia Pelatihan. Memberikan konsultasi pemasaran kepada berbagai perusahaan di Industri Perbankan. Merupakan penulis salah satu buku populer MarkPlus, Selling Yourself.

    Course Staff Image #2

    Yosanova Savitry

    Yosanova Savitry adalah Industry Lead MarkPlus, Inc. untuk industry High-Tech, Property, dan Consumer. Berpengalaman dalam memberikan konsultasi bisnis selama lebih dari 7 tahun kepada berbagai perusahaan dari berbagai Industry. Merupakan penulis dari buku internasional Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital bersama Philip Kotler dan Hermawan Kartajaya dan Iwan Setiawan.

    Course Staff Image #2

    Jacky Mussry

    Jacky Mussry adalah Senior Vice President MarkPlus, Inc. Jacky Mussry juga menjabat sebagai Dean dari MarkPlus Institute. Memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun dalam memberikan konsultasi bisnis kepada perusahaan dari berbagai industri. Penulis dari beberapa whitepaper dan buku popular MarkPlus Inc, salah satunya Service Marketing yang diadopsi buku Chirstopher Lovelock dan Jochen Wirtz. Jacky adalah Doktor di bidang Strategic Management dan Master Management dari Universitas Indonesia. Jacky juga merupakan pemegang Certified Professional Marketer (Asia-Pacific). Dia juga merupakan Executive Director dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pemasaran Indonesia.

    Course Staff Image #2

    Husin Wijaya

    Husin Wijaya adalah Industry Head MarkPlus Inc yang fokus ke industri High Tech, Property dan Consumer. Berpengalaman 15 tahun di dunia Pelatihan Korporat, Pembicara seminar dan Workshop. Penulis buku Personal Branding menang Bersaing di Pasar Terbuka ASEAN dan juga penulis aktif di beberapa majalah seperti Marketeers, ukmsukses.com. Lulusan MM CSR Trisakti dan mengajar di Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi Trisakti. Sekarang juga adalah Product Innovation Director di MarkPlus yang mengembangkan produk-produk inovasi.

    Tentang Mitra

    MarkPlus, Inc. didirikan pada tahun 1990 oleh Hermawan Kartajaya, dan telah secara konsisten bertujuan untuk mengembangkan perusahaan dan individu di bidang konsultasi, riset pemasaran, pendidikan, dan komunitas media. MarkPlus, Inc. telah berkembang menjadi perusahaan konsultan pemasaran ternama di Asia Tenggara dan telah menetapkan diri sebagai penasihat strategi dan pemasaran yang kompeten untuk bisnis dan institusi di wilayah ini.

    Selengkapnya dapat diakses di sini.

    Enroll