Skip to main content

The Art of Startup RumahPerubahan

  1. Course Number

    RP203
  2. Classes Start

    May 22, 2017
  3. Classes End

    Jul 09, 2017
  4. Estimated Effort

    1 jam/minggu

Tentang Kursus

CPD Points: 10

Fenomena Startup yang semakin banyak dijumpai di zaman sekarang memantik rasa penasaran sekaligus motivasi untuk membangun Startup. Telah terbukti pula bahwa kehadiran model bisnis yang baru tersebut memudahkan sebagian besar orang. Pilihan pun menjadi beragam. Konsumen bisa memilih pelayanan jasa dan produk seperti apa yang mereka inginkan. Startup kini menjadi sesuatu yang didambakan. Tampak dari luar membuat Startup adalah suatu perkara yang mudah. Ada beberapa hal penting yang sebelumnya harus dikenali dan digali terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membuat sebuah Startup.

Tidak hanya sekedar memiliki ide bisnis model, Startup juga butuh jiwa entrepreneurship yang kuat dan mental yang tangguh. Mengkombinasikan bisnis model yang sudah matang didukung dengan kesiapan diri akan membuat Startup lebih mampu bertahan dengan segala macam kondisi.

Topik Kursus

  • Minggu 1 : Introduction to Startup
  • Minggu 2 : The Step to Be Big
  • Minggu 3 : Startup is Sharing, Sharing is Caring
  • Minggu 4 : Values, Not Only Product
  • Minggu 5 : The Entrepreneur Soul
  • Minggu 6 : Keep the Startup Soul Alive
  • Profil Instruktur

    Course Staff Image #1

    Profesor Rhenald Kasali, Ph.D

    Prof. Rhenald Kasali, Ph.D memperoleh gelar S-1 dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, serta S-2 dan S-3 dari University of Illinois at Urbana-Champaign, Amerika Serikat. Beliau mendirikan Yayasan Rumah Perubahan sebagai wadah kewirausahaan sosial yang dijalaninya untuk turut memecahkan persoalan sehari-hari kehidupan masyarakat. Ia mendirikan TK-PAUD Kutilang untuk menangani pendidikan anak usia dini, Rumah Baca Manca yang diperuntukan untuk anak-anak kurang mampu agar dapat membaca buku, serta melatih orang-orang muda mejadi pengusaha yang beretika.

    Beliau juga telah banyak meriset dan menulis buku-buku best seller seperti Change, Self Driving, Let's Change, dan buku lainnya di bidang bisnis, manajemen, dan pendidikan. Selain aktif di dunia pendidikan dan sosial, beliau juga turut terlibat menerapkan manajemen perubahan pada sejumlah koorporasi dan instansi pemerintah, seperti menjadi panitia seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi selama empat kali. Selebihnya mengenai beliau bisa dilihat di website www.rumahperubahan.com, akun Twitter @Rhenald_Kasali, dan Facebook Rumah Perubahan RHENALD KASALI.

    Enroll