Skip to main content
Kode Kursus
RP404
Kursus Dimulai
Aug 17, 2019
Kursus Berakhir
Sep 15, 2019
Estimasi Waktu Belajar
1 Jam/Minggu
Harga
Free

Tentang Kursus

Dunia mulai memasuki era Post-Disruption yang penuh ketidak pastian. Individu serta bisnis lama yang menjadi representasi kekuatan lama dalam sekejap dapat hilang oleh kekuatan baru yang didukung oleh dunia yang semakin terkoneksi. Konsumen juga mengalami perubahan dari yang hanya mengkonsumsi menjadi lebih partisipatif.

Akhirnya, Bisnis yang ingin berkembang dan bertahan di era ini membutuhkan kompas penunjuk dan cara-cara yang baru. Cara-cara perusahaan untuk menganalisis bisnisnya pun berubah dari analisis industri menjadi analisis arena. DItambah lagi cara mengelola bisnis yang sebelumnya berbasiskan kontrol, sekarang ini mulai bergerak ke arah Orkestrasi sumber daya.

Untuk mencapai perubahannya, dibutuhkan mindset yang baru. Kolaborasi, Orkestrasi dan Eksplorasi menjadi mindset yang wajib dimiliki oleh individu hingga bisnis yang ingin bertahan di era Post Disruption.

Mengapa Anda Perlu Mengikuti Kursus Ini

Kursus ini mengajak kita untuk memahami dan mengeksplorasi cara menghadapi dunia baru dalam era ekonomi digital. Karena pendekatan dan bisnis model dulu tidak bisa dipakai secara praktiknya pada dunia baru saat ini. Selain itu, kursus ini mengajak kita untuk memahami mindset baru yang dibutuhkan oleh individu dan bisnis di Era Post Disruption  Transformasi diperlukan untuk menghadapi dunia baru!!!

Terdapat forum diskusi pada kursus ini. Siswa dapat memberikan tanggapan maupun pertanyaan pada forum diskusi tersebut. Silahkan ajak rekan yang lain untuk aktif dalam form diskusi.

Selamat mengikuti kursus.

Jadwal Kursus

  • Minggu 1

    Old Power vs New Power

  • Minggu 2

    Era Ketidakpastian

  • Minggu 3

    The Power of Mobilization

Profil Instruktur

Instructor

Profesor Rhenald Kasali, Ph.D.

Prof. Rhenald Kasali, Ph.D memperoleh gelar S-1 dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, serta S-2 dan S-3 dari University of Illinois at Urbana-Champaign, Amerika Serikat. Beliau mendirikan Yayasan Rumah Perubahan sebagai wadah kewirausahaan sosial yang dijalaninya untuk turut memecahkan persoalan sehari-hari kehidupan masyarakat. Ia mendirikan TK-PAUD Kutilang untuk menangani pendidikan anak usia dini, Rumah Baca Manca yang diperuntukan untuk anak-anak kurang mampu agar dapat membaca buku, serta melatih orang-orang muda mejadi pengusaha yang beretika.

Beliau juga telah banyak meriset dan menulis buku-buku best seller seperti Change, Self Driving, Let's Change, dan buku lainnya di bidang bisnis, manajemen, dan pendidikan. Selain aktif di dunia pendidikan dan sosial, beliau juga turut terlibat menerapkan manajemen perubahan pada sejumlah koorporasi dan instansi pemerintah, seperti menjadi panitia seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi selama empat kali. Selebihnya mengenai beliau bisa dilihat di website www.rumahperubahan.com, akun Twitter @Rhenald_Kasali, dan Facebook Rumah Perubahan RHENALD KASALI.

Enroll