Skip to main content

Health & Human Capital in the Era of ASEAN Economic Community UniversitasAirlangga

  1. Course Number

    UNAIR101
  2. Classes Start

    Jun 26, 2017
  3. Classes End

    Jul 30, 2017
  4. Estimated Effort

    1 jam/minggu

Tentang Kursus

Indonesia merupakan negara dengan populasi penduduk besar di dunia. Angka penduduk yang tinggi merupakan aset, namun dapat pula sebaliknya, justru menjadi beban bangsa, apabila para penduduk memiliki profil kesehatan yang buruk. Wabah penyakit dapat menghancurkan suatu bangsa, memusnahkan manusia-manusia terbaik pada zamannya sehingga perkembangan peradaban terhambat. Adalah penting bagi suatu bangsa untuk menciptakan sistem pemeliharaan kesehatan untuk menjaga roda peradaban. Setiap warga negara harus berupaya menjadi sehat agar dapat menjalani hidup dengan baik.

Dalam kursus “Health & Human Capital in the Era of ASEAN Economic Community” yang dibawakan oleh Prof. dr. Djoko Santoso, kita akan diperkenalkan dengan konsep sehat dan langkah menuju sehat. Kursus ini juga tepat bagi para tenaga medis dan mereka yang bergerak di bidang kesehatan, sebab Prof. Djoko akan mengelaborasi kompetensi profesi dokter dan relevansinya dalam bingkai Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Topik Kursus

  • Minggu 1: Konsep Sehat
  • Minggu 2: Konsep Sakit
  • Minggu 3: 6 Domain Kompetensi Seorang Dokter
  • Minggu 4: Pendidikan Kedoktoran di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN
  • Profil Instruktur

    Course Staff Image #1

    Prof. Djoko Santoso, dr., PhD., Sp.PD, K-GH, FINASIM

    Wakil Rektor I Unair

    Prof. Djoko Santoso menyelesaikan studi sarjana di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1986. Ia kemudian melanjutkan studi di Universitas Airlangga dan meraih gelar magister pada tahun 1998. Prof. Djoko meraih gelar doktoral dari Juntendo-University School of Medicine, Jepang. Pada tahun 2013 ia dianugrahi gelar guru besar Universitas Airlangga. Prof. Djoko aktif menulis jurnal baik nasional maupun internasional. Di sela kesibukannya, ia masih juga sempat menulis buku. Buku kesehatan populer berjudul “60 Menit Menuju Ginjal Sehat” karyanya telah memberikan manfaat bagi banyak orang. Kini beliau menjabat sebagai Wakil Rektor I Universitas Airlangga.

    Enroll