Skip to main content
profile-partner-cover

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (disingkat ITS) adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya. ITS awalnya didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Teknik (YPTT) yang diketuai oleh dr. Angka Nitisastro pada tanggal 10 November 1957. Dies Natalis ITS pertama adalah 10 November 1960, sementara nama ITS mulai digunakan dalam Peraturan Pemerintah No. 9 tahun 1961 (ditetapkan tanggal 23 Maret 1961). Dalam visi awal, ITS ditujukan untuk mendidik para pemimpin yang unggul di bidang sains dan teknologi, untuk mengangkat Republik Indonesia menjadi negara berperadaban maju dan tinggi.

https://www.its.ac.id/

  • nyoman-pujawan-photo

    Profesor Nyoman Pujawan

    Profesor bidang Supply Chain Engineering di Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya

    Nyoman Pujawan mendapatkan gelar Ir. Teknik Industri dari ITS pada tahun 1992. Lulus Master of Engineering dari Asian Institute of Technology (AIT) Bangkok untuk bidang Industrial Engineering tahun 1997 dengan IPK 3.85 dengan masa studi 16 bulan (dari normal 20 bulan). Pada tahun 2000 ia meraih gelar Ph.D pada Department of Management Science, Lancaster University, Inggris dengan masa studi 3 tahun dan 2 bulan. Tanggal 1 Desember 2007 Dr. Pujawan ditetapkan sebagai Guru Besar pada bidang Supply Chain Engineering, merupakan professor termuda di ITS pada saat itu dan yang pertama pada bidang Supply Chain Engineering di Indonesia. Tahun 2011 memperoleh CSCP (Certified Supply Chain Professional) dari APICS (USA).

    Sampai saat ini 28 tulisannya dimuat di berbagai jurnal internasional seperti European Journal of Operational Research, International Journal of Production Economics, International Journal of Production Research, International Journal of Physical Distribution and Logistics Management, International Food and Agribuisness Review, International Journal of Integrated Supply Management, International Journal of Logistics Systems and Management, Production Planning and Control, International Journal of Operational research, International Journal of Industrial and Systems Engineering, dll. Ia juga menjadi salah satu penulis buku Successful Strategies in Supply Chain Management yang diterbitkan oleh the Idea Group, Inc. (USA) dan menjadi Editor buku Trends in Operations and Supply Chain Management diterbitkan oleh McGrawHill (New Delhi), 2014 dan diundang untuk menulis kata pengantar di buku Outsourcing Management for Supply Chain Operations and Logistics Service diterbitkan oleh IGI Global (USA). Di samping itu, Dr. Pujawan saat ini menjadi Editor-in-Chief Operations and Supply Chain Management: An International Journal dan menjadi anggota dewan editor untuk beberapa jurnal internasional serta menjadi ad hoc reviewer untuk lebih dari 10 jurnal internasional.